Selasa, 14 April 2009

Traditional Treatment at Martha Tilaar Salon Day Spa

Sabtu kemarin akhirnya aku nyobain spa di Martha Tilaar juga. Soalnya Sabtu kemarin itu padat, aku mesti ke Caterindo bayar DP 50% , terus survei beskap mas di Sundjojo, beli mie goreng buat buka puasa dan buka puasa bareng anak-anak Fasilkom 2001 di Cipete rumahnya Ninuk. Bo, padat banget yaa. Jadi daripada si mas bolak-balik jemput aku di Bale-Bale Spa, jadinya cari spa yang di daerah pusat.

Akhirnya aku ke Martha Tilaar Salon Say Spa di Cikini. Aku book untuk paket Ken Dedes : A Javanese Princess Traditional Ritual. Waks.. kayak apa yaa.. Aku wondering aja sebelum mulai. Begitu datang langsung diantar ke ruangan spa di belakang salon. Jadi satu ruangan itu ada dipan pijatnya, tempat steam dan bathtub. Satu ruangan itu khusus buat aku saja. Oh iya, good point nya, ruangan spa ini baunya enaaaaakk banget. Khas wangi tradisional Jawa. Aku suka banget bo. Campuran daun pandan dan melatii…

Waktu disuruh buka baju aku teh gak dikasih celana dalam kertas, and I wondering, masa disuruh totally naked sih. Uhh malu deh bo. Akhirnya aku minta juga sih, dan baru dikasih. Humm.. Oh well, gak mikir banyak langsung tiduran deh. Dimulai dari lulur dulu nih. Lulurnya, lulur tradisional yang warnanya kuning. Wangi lulurnya aku suka banget deh.

Terapis nya benar-benar melulur dengan detail, I mean, kayanya gak ada bagian tubuh kita yang miss deh. Teliti banget bo. Habis di lulur langsung disuruh bilas di bath tub. Selama aku bilas di bath tub, terapis nya sibuk bersihin dipan dan diganti dengan seprai yang baru. Agak ribet dan ribut sih dengan sapu dan kemoceng buat bersihin sisa-sisa lulur yang jatuh ke lantai.

Kemudian selesai bilas langsung masuk ke tempat steam dan di steam deh sekitar 15-20 menit. Duh enak bangeet. Rasanya hangat.. Dan capeknya keluar semua bo..

Setelah selesai steam, langsung disuruh tidur di dipan lagi. Saatnya dipijat dengan minyak aromaterapi. Oh well, in this part benar-benar men define harganya Martha Tilaar. Skill terapisnya emang bagus. Gw akuin, pijatan terapis Martha lebiih enaaaaaakk dibanding terapis di Bale-Bale Spa. Saking enaknyaa, gw sampai ketiduran gitu. Gak bikin sakit di badan, bener-bener enaak.

Abis di pijat, aku disuruh mandi rempah-rempah. Beuhh yang ini juga enak banget. Wangi rempahnya tradisional banget. Gw beneran berasa kayak putri raja sajah. Wehehehe.. Baunya nempeel ke badan dan enak banget.

Habis selesai mandi rempah dan bilas, saatnya perawatan yang ultimate niih. Hehehehe, yup, saatnya di Ratus. Penasaran bo, akhirnya nyobain juga. Hihihihi.. Jadi disuruh duduk di kursi yang bolong. Karena pakai kemben yang lebar, sisa kain kembennya nutupin kursinya juga. Kemudian terapisnya sibuk ngipas-ngipas arang batu bara bo. Ngeri ajaa.. Buat apa yaaa… Terus begitu arangnya sudah menyala terang dan berasap baru dimasukin ke ruangan. Makin bingung, ini mau diapain ya bo.. Wehehehehe..

Gak lama kemudian terapis nya masukin ratus nya ke dalam arang itu dan langsung deh uap nya jadi makin banyak. Abis itu langsung dimasukin ke bawah kursi bolong itu. Wehehehehe.. rasanya hangat bo. Kayak steam cuman spesialis di Miss Cheerfull kita (pardon me with the cosmopolitan language). Terus biar uapnya makin banyak, dikipasin gitu bo sama terapis nya.. Halah..halah.. geli dan mau ketawa rasanya.

Sekitar 15-20 menit, selesai deh di ratus. Pas arangnya dikeluarin udah gak keliatan lagi ratusnya. Sudah menguap semuanya. Rasanya gimana ? Rasanya Miss Cheerfull jadi bersih bo. Enak deh.. Jadi pengen lagiii..

Abis selesai ratus, aku creambath deh. Sebenarnya creambath bukan paketan dari paket Ken Dedes. Cuman sudah jadwal creambath gw, jadi sekalian sajah lah. And once again, gw ngerti kenapa harganya Martha Tilaar segitu. Emang terapisnya pijatnya mantab bo. Pas creambath juga enaaaak banget. Gak bikin gw pusing dan nyengir2 karena nyeri.

Oh well, total biayanya itu untuk paket Ken Dedes itu 255k IDR dan Creambath tradisional 90k IDR. Maharani ya bo, kayanya besok-besok gw balik ke Bale-Bale Spa saja. Cuman kalau harga satuannya Martha Tilaar segitu gw suggest sih mending ambil paket Pengantin saja disana. Jadinya jauh lebih murah. 1.7 jt buat 2 bulan kalau gak salah. Dan untuk 8 kali pertemuan.

Oh iya satu lagi point plusnya, terapis di Martha Tilaar itu gak bisa dibilang muda ya. Seumuran ibu gw kali ya. Jadinya jam terbangnya lebih cihuy pula. Dan lagipula yang nongkrong di Martha Tilaar Cikini kebanyakan oma-oma socialite yang cantik-cantik. Persis kayak almarhumah Eyang Putri aku dulu. Oma-oma yang hobi nyalon pagi-pagi dan kalau rambutnya gak di set, gak tenang..

Anyway, kesimpulannya ada harga ada rupa. Dari mulai pengalaman terapis dan bahan-bahan perawatan yang digunakan Martha Tilaar lebih unggul dibanding Bale-Bale Spa. Cuman dari segi servis dan atmosfir spa, Bale-Bale lebih unggul. Jadi penasaran sama Taman Sari Royal Heritage Spa niih.. Kapan yah kesana ?

Diambil dari : http://lovejournal.widjanarti.com/2008/09/22/traditional-treatment-at-martha-tilaar-salon-day-spa/

1 komentar:

  1. Very good idea you've shared here, from here I can be a very valuable
    new experience. all things that are here will I make the source of
    reference, thank you friends...




    Toge Montok


    Bugil Tante


    Telanjang bulat


    Foto Tante Bugil


    Memek Ngangkang


    Tante Girang


    Video Sex Bokep


    Bugil Dewasa


    Foto Memek Lendir


    Memek Lendir


    Toge Montok


    Model Tante Amoy


    Foto Dewasa

    BalasHapus